Aplikasi Batu Alam Untuk Pilar Rumah

Selain diterapkan pada dinding rumah bagian luar, BATU ALAM UNTUK PILAR juga banyak diaplikasikan untuk rumah-rumah minimalis modern untuk menciptakan atmosfer alami pada hunian. Selain berfungsi sebagai penunjang atap atau struktur berat lainnya pemilihan batu alam sebagai tiang rumah juga memberikan unsur estetika yang cukup unik sebagaimana rumah-rumah tradisional. Beberapa faktor yang harus dicermati saat hendak membangun pilar untuk rumah adalah, disesuaikan dengan keseluruhan rancangan rumah, memperhitungkan diameter besi tulangan, termasuk kekuatan beton cornya. Setelah seluruh unsur inti ini terpenuhi, untuk menambah segi artistik Anda bisa menggunakan batuan alam.
BATU ALAM UNTUK PILAR
JUAL BATU ALAM UNTUK PILAR

JENIS BATU ALAM UNTUK PILAR SEKALIGUS PILIHAN POLA PEMASANGANNYA.

Menggunakan batu alam untuk pilar juga akan menghindarkan kesan kaku dan membosankan pada hunian Anda. Untuk itu sangat disarankan untuk menyinkronkan pemilihan batu alam dengan konsep bangunan rumah Anda. Untuk hunian bertipe minimalis penggunaan batu alam dapat dipilih dengan warna yang lebih soft seperti abu-abu muda pada batu templek salagedang, andesit,  atau batu alam Purwakarta. Sementara untuk bangunan berkonsep klasik modern, penggunaan batu alam dengan warna yang lebih gelap seperti coklat pada batu templek banjar atau warna hitam pada batu candi bisa  menjadi alternatif.

1. Pola pemasangan random atau crazy cut
Yang dimaksud dengan pola crazy cut adalah pemasangan sebagaimana layaknya puzzle dengan ukuran beragam yang langsung dibentuk di tempat. Karena tak tampak seperti potongan mesin dan pola yang acak maka kesan alami akan lebih kuat. Jenis batuan yang dapat digunakan untuk pola ini adalah andesit, templek salagedang, palimanan, Sukabumi, serta templek Purwakarta.

2. Pola pemasangan susun bata rapi
Pola pemasangan susun bata artinya batu alam untuk pilar disusun dengan pola yang sama seperti menyusun batu bata pada dinding rumah sebelum diberi pelapis. Secara umum pola ini adalah persegi panjang berselang-seling. Bentuk yang tak monoton seketika akan menciptakan atmosfir alami yang minimalis dan indah pada rumah Anda. Jenis batu alam yang cocok untuk disusun menjadi pola rapi ini adalah batu templek Purwakarta, Sukabumi, templek salagedang, andesit, dan Palimanan.

3. Pola pemasangan susun sirih
Pola pemasangan susun sirih sesungguhnya sama dengan pola susun bata, tetapi yang membedakan adalah ukuran batu alam yang digunakan berbentuk kecil dan memanjang. Pola ini cocok sekali untuk rumah-rumah dengan konsep minimalis alami atau pun klasik alami. Sama seperti pada 2 pola sebelumnya, jenis batuan yang digunakan pada pola tersebut juga dapat diterapkan untuk pola susun sirih.

4. Pola pemasangan susun kue lapis
Dari namanya Anda tentu sudah dapat membayangkan bentuk pola batu alam untuk pilar ini yaitu mirip susunan bata tetapi tak berupa selang-seling melainkan searah. Inilah pola pemasangan yang cocok untuk rumah dengan desain yang mengutamakan kesederhanaan dan kepraktisan. Meskipun demikian, pola yang terlihat simple ini tetap efektif untuk memunculkan unsur artistik pada hunian Anda. Anda bisa melihat bentuk-bentuk susunan pola ini pada berbagai tabloid arsitektur atau secara online di internet.

Baca Juga: Batu alam dinding teras depan

Satu hal yang paling penting untuk dicermati di sini adalah pemilihan batu alam untuk eksterior rumah termasuk BATU ALAM UNTUK PILAR haruslah tahan cuaca, dan cukup solid mengingat bagian ini selama bertahun-tahun akan terkena siraman hujan serta terpaan sinar matahari tropis yang terik. Nah, semoga ulasan ini bermanfaat dan bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk pembangunan istana impian Anda.

Penggunaan batu alam pada pilar rumah dapat memberikan kesan estetika yang berbeda dan menarik. Berikut adalah beberapa aplikasi batu alam untuk pilar rumah:

Pilar batu alam pada bagian depan rumah
Pilar batu alam pada bagian depan rumah dapat memberikan kesan elegan dan mewah. Dalam penerapannya, pilar batu alam sering dikombinasikan dengan konstruksi beton atau baja. Pilihan warna dan tekstur batu alam yang digunakan dapat disesuaikan dengan tema dan desain rumah.

Pilar batu alam pada teras rumah
Pilar batu alam pada teras rumah dapat memberikan kesan alami dan elegan. Penerapan pilar batu alam pada teras rumah dapat dipadukan dengan penggunaan batu alam pada dinding atau lantai teras.

Pilar batu alam pada ruang tamu
Pilar batu alam pada ruang tamu dapat memberikan kesan elegan dan menarik. Pilihan jenis batu alam dan desain pilar yang digunakan dapat disesuaikan dengan tema dan desain interior rumah.


Perlu diingat bahwa penerapan batu alam pada pilar rumah memerlukan keahlian khusus dan perhitungan yang matang agar hasilnya memuaskan dan tahan lama. Oleh karena itu, sebaiknya konsultasikan dengan ahli atau tukang bangunan yang berpengalaman dalam penggunaan batu alam pada pilar rumah.

Masukan Email Anda Untuk Mendapatkan Info Koleksi Batu Alam Terbaru:

0 Response to "Aplikasi Batu Alam Untuk Pilar Rumah"

Posting Komentar