Jenis Batu Alam Untuk Dinding Luar Rumah

Ada sebuah tips yang bisa Anda terapkan untuk membuat suasana hunian Anda menjadi alami sebagaimana rumah-rumah kuno di pedesaan. Caranya adalah menggunakan BATU ALAM UNTUK DINDING LUAR RUMAH. Menggunakan unsur ini pada rumah Anda yang terletak di perkotaan tentu bisa menjadi alternatif yang cukup menarik karena batuan alam juga dapat menciptakan nuansa yang sejuk dan atmosfer menenangkan sebagai pelepas stres Anda.
BATU ALAM UNTUK DINDING LUAR RUMAH MURAH
JUAL BATU ALAM UNTUK DINDING LUAR RUMAH

KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN BATU ALAM UNTUK DINDING LUAR RUMAH

1. Dapat digunakan pada seluruh desain rumah
Batuan alam mempunyai beragam warna, bentuk, corak, serta tekstur sehingga cocok digunakan pada seluruh desain rumah, baik yang bertipe modern, minimalis, hingga tradisional. Batu alam juga cocok diterapkan pada hunian Anda bila menghendaki rumah yang luwes tanpa kesan membosankan.

2. Dapat diatur sesuai selera
Dalam menerapkan batu alam untuk dinding luar rumah Anda bisa memilih jenis batu sesuai selera atau konsep bangunan. Tiap jenis batu alam mempunyai karakteristik, bentuk , kesolidan, serta warna yang khas. Konsultasikan dengan desainer interior atau arsitek rumah Anda untuk mendapatkan saran terbaik dalam menggunakan batuan alam.

3. Bahan mudah ditemukan
Dibandingkan dinding polos biasa, harus diakui bahwa harga batuan alam memang lebih mahal, walaupun bahan baku untuk rumah Anda ini gampang diperoleh. Saat ini dengan maraknya bisnis go online Anda bisa memesan batuan alam dengan harga paling kompetitif dan kualitas paling baik pada toko-toko konvensional yang juga membuka online shop. Survey singkat memang dibutuhkan sebelum menjatuhkan pilihan Anda pada salah satu supplier batu alam.

JENIS BATU ALAM UNTUK DINDING LUAR RUMAH

Selain mengetahui keunggulan penggunaan batuan alam untuk eksterior rumah Anda sebaiknya Anda juga mengetahui jenis-jenis batuan tersebut sehingga dapat memilih yang paling sesuai dengan selera.

1. Andesit
Inilah jenis batu alam yang paling umum digunakan untuk hunian karena corak atau motifnya yang cukup beragam. Jenis-jenis batu andesit antara lain adalah andesit bintik bakar, andesit sirih bintik, andesit polos, atau andesit susun sirih. Jenis batu andesit memang sangat cocok sebagai dinding di luar rumah karena karakteristiknya yang keras, tak mudah berbekas bila tergores, serta warna abu-abu gelap batuan ini sanggup memberikan kesan elegan bagi hunian Anda.

2. Candi
Bila Anda pernah mengunjungi candi-candi populer di Indonesia seperti Borobudur atau Prambanan, demikianlah penampakan batu candi yang pasti cantik sekali bila digunakan sebagai batu alam untuk dinding luar rumah. Selama ini mungkin banyak orang yang mengira bahwa yang dinamakan batu candi itu selalu berwarna hitam keabu-abuan, tetapi ternyata batu candi dari Cirebon berwarna merah hati yang cukup unik diterapkan pada rumah Anda.

Baca Juga: Batu alam outdoor

Tetapi untuk pemasangan dan perawatannya harus dilakukan secermat mungkin karena pori-porinya yang besar sehingga gampang menyerap air. Inilah sebabnya lumut akan mudah tumbuh pada batuan candi ini dan bila dibiarkan tekstur asli batuan alam ini lambat laun akan rusak. Selain diterapkan sebagai dinding luar, batuan alam berwarna merah ini juga cocok sekali diterapkan sebagai dinding pembatas taman.

3. Marmer
Inilah jenis batu alam yang cocok untuk memberikan kesan mewah dan elegan pada hunian Anda. Selain digunakan untuk melapisi dinding, batu marmer juga kerap difungsikan sebagai pengganti keramik untuk lantai.

4. Templek
Jenis batu alam yang satu ini lebih banyak digunakan sebagai pagar rumah untuk menciptakan suasana natural bagi hunian Anda.

Nah, semoga ulasan tentang BATU ALAM UNTUK DINDING LUAR RUMAH ini bisa menginspirasi Anda.

Masukan Email Anda Untuk Mendapatkan Info Koleksi Batu Alam Terbaru:

0 Response to "Jenis Batu Alam Untuk Dinding Luar Rumah"

Posting Komentar